Tuesday, November 24, 2015

Biografi Band PUPPEN

Puppen merupakan band Hardcore dari bandung yang  berdiri pada tahun 1992 dan dimotori oleh Robin dan Marcell. Robin merekrut Jitmul dan Arian untuk melengkapi personil puppen. Takselama kemudian Jitmul mengundurkan diri dan kemudian di gantikan oleh Prima. Dan Akhirnya terbentuklah formasi Puppen yaitu Arian  (  Vokal dan Gitar ), Robin (gitar), Prima ( bass ) dan Marcell ( Drum ). Puppen kemudian menghasilkan mini album This is not a Puppen. Pada mini album This is not a Puppen ini Ajo bergabung sebagi Gitaris Dua. This is puppen dirilis pada tahun 1996 dan terjual sekitar 10.000 keping di kota bandung.

Biografi Band Puppen



Pada penggarapan album MK II  tahun 1997, ajo dan marcell keluar dari puppen. Namun puppen berhasil mengeluarkan singel Freedom to Defecate yang dirilis oleh lebel Tiananmen 89 Records asal prancis dalam betuk piringan hitam. Dan akhirnya album Mk II dirilis pada tahun 1998.

Pada tahun 2000 , Abay dan Andry Rudal bergabung dengan Puppen dan menghasilkan album Bertajuk S/T dan tour bareng dengan Koil dan Noin Bellet. Tahun 2000, Puppen merekrut Abay dan Andry Rudal yang menjadi drummer tetap menghasilkan album yang bertajuk S/T dan tour bareng bersama Koil dan Noin Bullet. Kemudian Pada Tahun 2002 band ini menyatakan bubar , karna arian harus pindah ke jakarta dan robbin beranjak ke balli. Cafe Nirvana  dan Dago tea House sebagai Last show dari Puppen. Lagu Atur aku dari Burgerkill merupakan hasil karya dari band ini.

0 comments

Post a Comment